Berikut cara mengaktifkan Opsi Pengembang di perangkat Android.

Jika Anda ingin lebih mengontrol perangkat Android Anda tetapi tidak yakin harus mulai dari mana, Kami sarankan untuk melihat Opsi Pengembang bawaan Android.

Izinkan saya untuk memulai dengan peringatan. Menu Opsi Pengembang berisi sejumlah item yang benar-benar di tujukan untuk Anda yang benar-benar paham akan hal ini. Tolong jangan mengubah apa pun jika Anda tidak mengerti apa itu. Paling tidak, perhatikan pengaturan default dan bersiaplah untuk kembali mereset ke pengaturan default jika terjadi kesalahan.

Berikut cara mengaktifkan Opsi Pengembang di perangkat Android!

Mengapa mengaktifkan Opsi Pengembang?

Sesuai dengan namanya, Opsi Pengembang adalah seperangkat alat dan pengaturan yang di rancang untuk membantu pengembang aplikasi dalam mengoptimalkan produk mereka dan melacak sebuah kesalahan. Misalnya, Opsi yang disebut lokasi penunjuk menyediakan pembacaan input pengguna yang tepat. Meskipun ini bagus untuk pengembang yang perlu memahami lokasi dan gerakan sentuh, overlay cukup tidak dapat di gunakan untuk komputasi sehari-hari Anda.

Jika Anda mau sedikit mengutak-atik, Ada beberapa fitur keren di Opsi Pengembang. Seseorang dapat melihat lebih dalam proses CPU dan RAM, Membatasi proses latar belakang, Memaksa aplikasi ke mode layar terpisah, Mengakses opsi reboot lanjutan, Mensimulasikan atau menyembunyikan takik , Mempercepat animasi, dan banyak lagi. Ini juga merupakan proses penting bagi Anda yang suka rooting dan menginstal custom ROM di android.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang?

Kami mencoba dengan Google Pixel 3 XL yang menjalankan Android 9.0 Pie . Ini menawarkan pengalaman Android stok, Seperti yang dirancang oleh Google. Anda mungkin menemukan beberapa perbedaan tergantung pada perangkat yang Anda gunakan. Pabrikan lain cenderung mengatur pengaturan secara berbeda. Lihatlah perbedaan tersebut sebelum melanjutkan, Tetapi inti umum dari prosesnya harus tetap sama.

  1. Buka aplikasi Pengaturan Anda .
  2. Ketuk opsi Tentang telepon  .
  3. Gulir ke bawah lagi dan temukan entri Build number .
  4. Mulai berulang kali mengetuk Nomor Build . Android akan menampilkan pesan yang memberi tahu Anda bahwa dalam x jumlah klik Anda akan menjadi pengembang. Ketuk terus hingga proses selesai. Biasanya tujuh kali ketukan.
  5. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor PIN Anda.

Dengan itu, Kembali ke menu Pengaturan utama dan Anda sekarang akan melihat Opsi Pengembang terdaftar.

Baca Juga : 6 Tips Mengamankan Akun Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *