ChatGPT Down Untuk Sebagian User

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
chat gpt down

ChatGPT down beberapa hari yang lalu sejak gangguan besar-besaran, dan nampaknya layanan ini kembali mengalami gangguan pada beberapa pengguna di seluruh dunia.

Open AI telah mengklarifikasi pemblokiran tersebut.
Pemblokiran tersebut telah dilaporkan oleh beberapa pengguna dari seluruh dunia di situs mikroblog X. Bersamaan dengan ini, OpenAI juga telah mengakui pemblokiran tersebut dan menyebutnya sebagai “pemblokiran Sebagian” di situs OpenAI.

Downdetector, platform pemantauan pemblokiran internet, juga telah melaporkan pemblokiran tersebut di mana sekitar 87% pengguna melaporkan menghadapi masalah saat mengakses ChatGPT.

Detail pemblokiran
Saat mengakses situs web ChatGPT, muncul pesan, “Kami mengalami permintaan yang sangat tinggi. Harap bersabar selagi kami berupaya meningkatkan skala sistem kami.”

Situs OpenAI menunjukkan bahwa pemadaman telah berlangsung selama hampir 1 jam 45 menit. Menurut Downdetector, pemadaman listrik mulai terjadi sekitar pukul 17.38 dan masih berlanjut hingga artikel ini ditulis.

TOI-Gadgetsnow juga mencoba mengakses situs web ChatGPT dan tampaknya ini lebih dari sekadar pemadaman sebagian karena riwayat obrolan dan fungsinya tidak aktif.

Alasan di balik penghentian
Situs OpenAI menyebutkan alasannya sebagai “Tingkat kesalahan yang meningkat di ChatGPT”. Menjelaskan hal ini, platform telah mengkonfirmasi bahwa penyelidikan sedang berlangsung. “Menyelidiki – Aplikasi ChatGPT mengalami peningkatan tingkat kesalahan dan peningkatan. Kami sedang menyelidikinya.”

Baca juga :   Apa Itu Hosting, dan Jenis-jenis Hosting
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Scroll to Top