085277610468

24/7 Customer Support

admin@acehmitra.com

Jadi Orang Terkaya Ke-3 Dunia, Harta Bos Facebook Melonjak Saat Corona

Jakarta – Harta CEO Facebook Mark Zuckerberg melonjak di tengah pandemi COVID-19. Hal itu membuatnya berhasil mendapat gelar orang terkaya ketiga dunia.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (27/5/2020), kekayaan Bos Facebook tersebut melonjak hanya dalam dua bulan. Hal itu berkat saham Facebook yang melonjak hampir 48% selama periode Maret dan Mei. Kekayaan Zuckerbergi sekarang senilai US$ 80 miliar atau setara dengan Rp 1.160 triliun (kurs Rp 14.500/US$). Kekayaan bersihnya mengungguli pemilik Berkshire Hathaway, Warren Buffett yang US$ 68,1 miliar atau setara Rp 987,45 triliun.

Sementara sampai saat ini CEO Amazon Jeff Bezos tetap yang terkaya setelah kekayaan bersihnya menjadi US$ 147,6 miliar. Pendiri Microsoft, Bill Gates, berada di posisi kedua dengan total kekayaan bersih menjadi US$ 106 miliar.

Berdasarkan laporan, kekayaan lima miliarder teratas AS tumbuh dengan total US$ 75,5 miliar atau 19%.

Data yang diambil dari pertengahan Maret hingga pertengahan Mei menunjukkan bahwa orang terkaya di negara Paman Sam telah mendapat untung dari krisis kesehatan, menjadi lebih kaya US$ 484 miliar.

Dilansir dari Business Insider, Zuckerberg mengandalkan kekayaannya dari Facebook yang penggunanya sudah mencapai 3 miliar setiap bulan di ragam aplikasi miliknya termasuk Instagram, WhatsApp, dan Messenger. Meski demikian, Facebook mengakui tengah mengalami pengurangan iklan yang sangat signifikan selama tiga minggu terakhir pada kuartal I. Sementara hasil kuartal II yang mencakup bisnis dari April hingga Juni, mungkin akan lebih baik karena mewakili efek pandemi Corona terhadap bisnis.

Perkembangan Facebook tak hanya soal aplikasinya tetapi juga ekspansi menjadi e-commerce dan video chat. Facebook baru-baru ini memulai debutnya di Messenger Rooms, sebuah layanan obrolan video untuk 50 orang yang menjadi saingan Zoom dan Houseparty.

Lalu minggu ini, Facebook mengatakan bahwa platform intinya dan Instagram mendapatkan fitur e-commerce yang disebut Shop yang dapat memungkinkan perusahaan menambahkan etalase virtual ke profil mereka.

Sumber Berita : Detik Finance

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Aceh Mitra

Aceh Mitra

Leave a Replay